Review Realme C11, Penerus Realme C2 dengan Desain Premium Berkelas

Auto Tekno30 June 2020

By admin2

Review Realme C11, Penerus Realme C2 dengan Desain Premium Berkelas

Seri C dari realme hadir kembali di Tanah Air. Melanjutkan pendahulunya yang sukses di Indonesia, realme C2, realme melakukan beragam peningkatan untuk produk terbarunya yang dirilis hari ini di Indonesia. Dilabeli dengan nama realme C11, perangkat ini mengemas desain bodi belakang layaknya smartphone flagship yang beredar di pasaran.

Realme memiliki harapan jika penerus langsung dari realme C2 ini dapat memperkuat posisi Seri C dari realme sebagai Entry-Level King untuk setiap orang di Indonesia. Namun, apakah peningkatan yang ada pada realme C11 jauh lebih unggul dari realme C2? Temukan ulasan selengkapnya berikut ini.

 Desain Lebih Premium ala Smartphone Papan Atas

Sebagai penerus realme C2, realme C11 memiliki banyak perombakan pada desain fisiknya. Desain yang dihadirkan memang nampak berbeda dari seri C sebelumnya, realme menyebutnya Desain Geometrik. Anda bisa menemukan tekstur yang diproses menggunakan teknologi mutakhir dari Jerman. Teknologi ini menggunakan mesin ukuran lima sumbu presisi yang membuat realme C11 lebih berwarna, bertekstur, menarik dan nyaman digenggam.

Anda juga akan menemukan aksen pita yang terbentang dari atas, di mana letaknya ada dari bawah modul kamera yang memanjang hingga ke bawah ponsel di mana adanya ukiran logo realme demi menciptakan desain lebih ikonik dan indah. Pada bagian ini juga Anda akan terpukau dengan modul kameranya yang dirancang bentuk kotak seperti ponsel mahal yang sedang tren belakangan ini.

Dua lensa, lampu senter, dan spek kameranya terletak secara apik di pinggir dan sudut membuat bagian belakang realme C11 ini lebih premium. Kami setuju jika desain pada produk terbaru dari Seri C ini lebih fresh.

Anda juga disuguhkan dua warna pilihan menarik, yaitu Mint Green dan Pepper Grey. Warna ini sungguh menarik untuk ada pada smartphone di jajaran segmen entry-level. Struktur layar realme C11 ini juga mengadopsi proses susunan yang baru dengan layar Mini-drop yang membawa rasio layar ke angka 80,7% memungkinkan Anda memiliki lebih sedikit gangguan visual ketika menikmati konten di layar sebesar 6,5 inci.

Dual Camera Lengkap dengan Mode Nightscape Kekinian

Kamera realme C11 lebih unggul dibandingkan dengan Seri C lainnya berkat fitur mode Nightscape yang yang sebelumnya hadir di segmen menengah dan flagship realme. Mode ini menjadikan realme C11 sebagai smartphone dengan fitur mode malam terbaik di segmennya. Hasilnya cukup mempesona berkat algoritmanya yang mengambil beberapa foto dalam exposure berbeda lalu menggabungkannya menjadi sebuah foto dengan memilih bagian terbaik dari setiap foto. Anda akan mendapatkan foto yang lebih terang dan jernih.

Selain itu, kamera utama realme memiliki resolusi 13MP dengan sensor dan aperture besar f/2.2 yang cukup untuk menangkap cahaya. Jadi foto yang tertangkap bisa lebih jernih, di lingkungan pencahayaan cukup. Adanya fitur 4x zoom juga memungkinkan Anda mengambil foto jelas untuk objek jarak jauh.

Dua kamera belakangnya juga mendukung efek bokeh tingkat perangkat keras, hasil fotonya jadi lebih alami dan subjek lebih menonjol. Kami mencobanya di tanaman dan hewan, hasilnya cukup baik untuk smartphone entry-level.

Baterai Besar untuk Bermain Gim Hingga Puas

Desain premium, kamera dengan fitur Nightscape, dan baterai besar adalah keunggulan yang realme C11 hadirkan untuk anak muda Indonesia. Berkapasitas besar 5.000 mAh, smartphone yang mengusung slogan “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas” ini akan memuaskan Anda dengan durasi penggunaan realme C11 hingga berhari-hari.

Menurut hasil tes di realme Lab, realme C11 ini sanggup bertahan hingga 40 hari dalam mode siaga. Kemampuannya ini bisa mengalahkan beberapa smartphone flagship dalam mode yang sama. Selain itu, dilengkapi dengan OTG reverse charging, realme C11 juga dapat jadi power bank untuk perangkat lainnya.

Berdasarkan pemantauan kami, relame C11 dapat bertahan selama 31 jam untuk panggilan telepon, 21 jam untuk memutar video offline, 10 jam untuk PUBG, 169 jam untuk mendengarkan musik secara offline, dan 19 jam untuk YouTube. Saking besarnya, Anda akan kebingungan bagaimana menghabiskan baterai pada realme C11 dalam satu hari.

Performa Gaming serta Fitur Pendukung Lainnya

Anda akan semakin dipuaskan bermain gim menggunakan realme C11 berkat adanya prosesor MediaTek Helio G35 yang merupakan prosesor gim terbaik di segmen ini. Prosesor ini juga sangat ideal untuk digunakan oleh pengguna smartphone dan gamer pemula karena dapat mengatasi sebagian besar aplikasi dan game menengah dan berat yang banyak digunakan. Apalagi dibandingkan dengan smartphone lain di segmennya, skor benchmark realme C11 lebih tinggi.

realme C11 memiliki dua varian memori 2+32GB, 3+32GB yang dilengkapi dengan slot 3-kartu, dua untuk kartu SIM dan satu untuk kartu MicroSD hingga 256GB. Selain itu, realme C11 juga sudah menggunakan antarmuka realme UI yang berbasis Android 10. Antarmuka besutan realme ini dibangun untuk pengalaman Android dengan preferensi dan estetika anak muda, yang membuat realme C11 bekerja secara mulus dan menyenangkan.

Anda juga disuguhkan dengan fitur-fitur pendukung lainnya, yaitu Dual Mode Music Share untuk menikmati video atau lagu yang sama pada waktu yang sama dari perangkat yang sama dengan menggunakan wireless earphone + earphone kabel secara simultan, Focus Mode yang bisa membantu Anda berkonsentrasi dan rileks, mode tangkapan layar dengan 3 jari, perlindungan informasi pribadi, dan mode gelap yang dioptimalkan untuk bekeja lebih banyak di aplikasi pihak ketiga.

Kami menyukai fitur terbaru yang disuguhkan realme, Dual Mode Music Share. Bersumber dari sebuah smartphone realme, dua pengguna dapat menikmati konten multimedia secara bersamaan. Sebuah fitur yang tergolong futuristik, mengingat dulu jika ingin membagi musik yang sedang didengarkan, harus berbagi earphone namun mengingat keadaan saat ini sebaiknya tidak membagi earphone guna mencegah penularan penyakit.

Kesimpulan

Anda bisa merasakan sensasi premium menggunakan realme C11 berkat desain yang belum pernah hadir sebelumnya. Desain geometriknya benar-benar menyuguhkan penyegaran dari desain realme sebelumnya. Sebuah desain premium yang dibentuk dengan teknologi mutakhir dan mengikuti tren terkini. Layarnya juga lebih besar dengan desain Mini-drop sehingga bidang pandang pengguna lebih luas saat menonton video atau bermain gim.

Kombinasi Mode Nightscape, baterainya yang besar dan performa yang baik untuk bermain gim, realme C11 juga lebih worth it untuk Anda miliki. Apalagi realme C11 ini akan dibanderol dengan harga yang paling terjangkau untuk Anda miliki.

Menurut informasi dari realme, Indonesia jadi negara pertama untuk menjual realme C11. Sehingga orang yang membeli realme C11 setelah launching akan jadi yang pertama di dunia pemilik realme C11. CM

Sumber